Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Online



widget

Traffic

Jam Berapa?



Facebookan Yoooh!!
SLINK

Metamorfosis : Nietzsche

image

Metamorfosis : Nietzsche

Ada tiga perubahan yang terjadi pada diri ruh : ruh akan menjadi seekor unta, unta berubah menjadi seekor singa dan singa akhirnya menjadi sesosok anak. Kita hidup mengalami fase kehidupan, seperti belenggu yang menjerat kita mungkin pada masa kanak-kanak, masa sekolah, masa ketika kita diinjak-injak, intervensi-intervensi lain disekitar kita terlihat bahwa beban berat dipikul oleh individu. seperti perbudakan, masa penjajahan dan

Ketika kita lebih menyelami dan mendiskusikan ini kepada kawan-kawan. Bahwasanya fase ini diartikan sebagai kekuasaan diri seorang Individu.

Dari sini kemudian kita mencoba keluar dari fase belunggu dengan sifat keras kita bagai singa yang haus akan kebebasan ketika sang singa dikurung dalam seonggok kandang besi. Dalam buku "Zarathustra” digambarkan ketika seekor unta yang membawa beban berat berjalan menuju padang pasir yang luas dan kosong, disinilah unta itu bermetamorfosa menjadi Singa yang ganas yang menginginkan kebebasan dari semua belunggu yang menjeratnya. Ini juga merupakan sifat dasar dari manusia yang bisa juga disebut “ego”.

Ya pada akhirnya sang singa mendapatkan kebebasannya, gambaran ini dapat dideskripsikan tentang sifat manusia yang arogan. Rasa ingin mencapai kebebasan ini dirasa suatu hak yang harus dimiliki oleh manusia, dan ini merupakan spirit perjuangan untuk hidup.

Setelah mencapai kebebasannya perubahan ketiga yaitu menjadi sesosok anak yang dikatakan lugu, keingintahuan, pelupaan dan permulaan baru. Dapat dicontohkan ketika seorang budak terbebas dari belenggu kesengsaraan dunia dengan memperjuangkan spirit kebebasan sebagai landasan hak dia sebagai seorang Individu, dia mendapatkan tempat yang layak dan dia ingin memulai kehidupan baru, lupa terhadap masa kelamnya dan keingintahuan ini dianalogi sebagai dia belajar untuk lebih baik, Fase terakhir ini mengembalikan kita pada awal kehidupan dan tiga fase ini seperti roda reinkarnasi yang akan terus berputar.

 

 

 

 

 

Tue, 1 Mar 2011 @23:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+7



RSS Feed

Copyright © 2017 budi dkk (085225529893) · All Rights Reserved